Rundll32 Not Found (Virus exploria / getraw)

Kalo kamu ngalamin kejadian, dimana kamu ga bisa buka aplikasi windows, yang keluar selalu rundll32 not found.

Atau setiap membuka exe, selalu muncul jendela open with, berarti komputer kamu telah terserang virus. kejadiannya sama seperti yang saya alami.

ceritanya begini …………………

Pagi-pagi Hp sudah berdering, mata Gua masih ngantuk banget, Coz semalam abis begadang.

“Haloo”

“Mas, Tolong dong kekantor saya sekarang. Bisakan? Komputer saya kena virus nih !”

Setelah mandi koboy sebentar (masih mending gua mandi koboy …… biasanya gua mandi kucing … !), gua langsung meluncur, cuuurrrrrrrrr ……

Sesampainya di sana, basa-basi sebentar sama saptam, trus ke KTP CHANGER . . . itu lhooo … nukerin KTP gua sama ID Pengunjung masak ga tahu sih … norak deh kamu.

Akhirnya gua berhadapan juga sama tuh komputer yg terkena virus.

“Ah, gampang nih …… ” dengan Pede gua …

Langsung ambil jurus ampuh, Ansav … he he he …

wah … gampang nih … kedetek juga virusnya … he he he …

setelah selesai dengan ansav … tuh komputer gua restart …

gua coba jalanin aplikasi …

Lhoo …. lhooo … lhoo …. kok malah muncul open with sehh…

gua jalanin ansav lagi …, lhaaaaaa kok sama …

Lagi lagi keluar jendela open with …

Gua pake PCmav … ga bisa kebuka juga, selalu muncul open with

gua alt+del … malah muncul peringatan Rundll32 not found….

Wahhhhhh berabe ……

Setiap gua buka aplikasi windows, selalu muncul Rundll32 Not Found.

Setelah beberapa jam gua ngutak atik tuh komputer ga bisa juga, gimana lagi. Semua aplikasi ga bisa jalan.

Hampir gua nyerah …

sampe muncul ide di kepala gua buat ngejalanin PCmav dengan cara sebagai berikut:

Klik dua kali Pcmav-CLN

Setelah keluar jendela Open With, Gua klik Browse.

Gua arahin ke file Pcmav-CLN lagi … Simsalabim ……

Bisa Broooo …… Gua sampe loncat ……

Setelah Pc-mav loading, langsung deh … kedetect tuh virus Br****ek … Si***n

Ternyata gitu Doang Broooo …. Tapi inget … PCmav Lo minimal versi 1.1 buildupdate 3. (Update April 2008).

Oh, iya. Tuh virus sama Ansav terdeteksi sebagai virus exploria,

sementara PCMAV mengenalinya sebagai getraw.

Tapi ini rahasia ya …

jangan dikasih tau sama orang lain ……

Enggak kok, becanda !

Soalnya gua udah nanya ama mbah google juga ga nemu-nemu tuh solusinya … sampai akhirnya gua bisa nemuin solusinya sendiri.

Thanks My God

Buat senior – senior yang terhormat : “JANGAN PELIT-PELIT SAMA ILMU DONG. BERBAGI ILMULAH SAMA KITA-KITA YANG BODOH INI !”

8 Responses to “Rundll32 Not Found (Virus exploria / getraw)”

  1. dadang Says:

    hebat ya pc mav bisa ngedetect, aku pake symantec endpoint dengan definition terbaru kagak detect. coba dulu ah thanks

  2. dadang Says:

    setelah saya coba ngga berhasil, tidak ada yang terdetect, saya lagi coba combinasi pcmav dan clamav.

  3. gombal trendy Says:

    Memang Komputernya kena virus apa mas Dadang, bisa kirim samplenya ga. tolong dizip/rar and dikasih password, tapi jangan lupa cantumin passwordnya ya.

  4. dadang Says:

    nah itu masalahnya, sama symantec endpoint saja tidak terdetect, padahal itu kan produk terbaru. sampai tengah malam (12.30 ) ngerjain ngga ada hasil.

    udah coba pcmav, pcmav plus clamav ah gagal juga. sudah aku scan di pc yang sehat ( gandeng hardisk ) ngga kedetect juga.

    akhirnya diputuskan untuk reinstall saja.

  5. gombal trendy Says:

    Boleh tau ngga Mas Dadang, gejalanya seperti apa virusnya? Maaf ya, soalnya aku juga jadi penasaran juga nih.

  6. Hamzah Says:

    Mas…..aku kesini kerna mencari pcmav untuk pc gua yang kena serang worm “Autoit.AE dan Dzan.C”. Bila aku search aku jumpa mas punya website yang bagus ini. Banyak yang aku belajar. Aku dah download banyak juga. Terima kasih kerna banyak membantu ku. Sebenarnya ingin sekali mau bikin satu blog sendiri tapi ngak tahu gimana caranya ya..kalau mas bolih tolong aku senang sekali.Jumpa Lagi dahhh

  7. iwan Says:

    terima kasih banyak bos,.. saya coba dulu

  8. lpknurrohamh Says:

    pake program antivirus SMADAV, terus diinstal, next di scan pake smadav, next kedetect deh file registry yang tersembunyi. Terus di repair. Instya Allah jalan deh program aplikasi sebagaimana mestinya. Ane dah coba tuh…
    Selamat coba, ni obat pasti manjur dan maknyoos………..

Leave a Reply

