LGA 775

Sori postingan lawas,,,,

Tapi sengaja Gua posting hari gene karena masih banyak yang beranggapan dengan keluarnya Socket LGA 775, kita bisa semakin bebas untuk gonta-ganti prosesor pada mainboard, tidak takut pin prosesor bengkok. Karena (menurut intel) soket 775 ini di design untuk menanggapi keluhan (user P4) seringnya pin bengkok atau patah.

lga775_package

Menurut pengalaman gua, ternyata gonta-ganti prosesor Socket 775 justru sangat riskan. Memang untuk Prosesor tidak takut pin akan bengkok/patah (emang ga ada pinnya,,, ) Tapi Justru Pin Soket LGA 775 yang ada di motherboard menjadi lebih ringkih, karena sangat halus. Dan pin (pada mainboard) bengkok akan menjadi lebih sulit diluruskan kembali. Lebih mudah meluruskan pin pada prosesor soket 478.

Memang sih, kalau masangnya hati-hati tidak akan bengkok, tapi bukan manusia namanya kalau tidak ada salah,,,

lga775-socket

Dan menurut info yang gua dapet, LGA 775 ga bisa dipasang lebih dari 25 kali, karena lewat dari itu akan menunjukkan keausan (secara mikro).

Socket 478

478

kESIMPULAN :

Ternyata gua harus lebih hati-hati bongkar pasang prosesor pada Socket LGA 775,

Atau Gua bakal ganti mainboard baru gara-gara pin socket prosesor mainboard gua patah,,,,

6 Responses to “LGA 775”

  1. nondifast Says:

    makasih infona …….emang.setuju dengan pendapat sampean.

  2. khiang Says:

    secara sih gw lbh suka ma lga775, soalnya gw pernah bengkok-in pro478 karena jatuh dari tangan, alhasil ganti sebiji pro478 ma bos😦

  3. gombal trendy Says:

    @ Khiang

    478 pernah sih, bikin bengkok, tapi (kebetulan) masih bisa dilempengin lagi,,,
    Pengalaman sama LGA 775,,, begitu bengkok, gua coba lurusin malah patah (secara, kaki pinnya alus banget) akhirnya kena ganti juga tuh, mainboard ,,,,

    He he he ,,,,, nasib kok sama gini ya ,,,
    Khiang kena ganti Proc., gua kena ganti mainboardnya ,,,

  4. hendrakomara Says:

    maksih infonya.. uhuk.. uhuk.. berarti gw mesti ganti main board dong..
    Sedih banget pdhl belom ada setaon..
    Emangnya kenapa sih pin socket LGA775 bisa bengkok? Kepanasan? ato gk bener pasang procssrx?

  5. gombal_trendy Says:

    @ hendrakomara

    Turut berduka cita ya ,,,,

    Biasanya penyebab utama karena pemasangan yang kurang benar (kurang pas).

    Namun, kepanasan juga dapat menyebabkan pin menjadi lebih ringkih dan mudah patah ,,,

  6. dido Says:

    bagi saya komputer rakitan haruslah bisa diandalkan termasuk internetnya jangan seperti hp kalau rusak ngak bisa dirakit internetnya lemot. saya ngak pernah ngalamin prosessor kakinya patah tapi pernah saat mau pasang kipas(fan) kipasnya jatuh terus rusak karena kesulitan dapat lagi kipasnya terpaksa beli prosessor sama yang ada kipasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: