Inject Driver Sata

21 July, 2011

Masih kesulitan instal XP di laptop compaq/hp ?

Tapi ngotot tetep mo nginstal pake Xp …. ???

Yaahhh…terpaksa  harus bikin CD installer Win XP sendiri.

Jangan kuatirr…  (walau udah ketinggalan jaman) Mas gombal sediakan tutorialnya nih….

Cekidot….

#####################################################

Bahan-bahan yg diperlukan:

  • sebuah cpu normal yang bisa dipake buat burning cd
  • cd hiren *(opsional) cuma mo dipake CPU-Z nya doang..
  • cd installer win Xp ……..*(yg masih normal, jgn yg udah cacat kya gua…)
  • program Nlite
  • driver sata yg cocok sama laptop lo (klo blom punya tanya mbah google)
  • cd kosong…

#####################################################

Pertama, cek dulu chipset controller sata laptop lo.

bisa menggunakan Hiren’s boot cd yg didalamnya terdapat CPU-Z.

Boot laptop pake Hiren’s…

pilih Mini  XP pe…..

jalankan program CPU-Z

kurang lebih kya gini nih die gambarnyee…

(nb: gb. ga booting dari cd)

Perhatikan panah warna merah :

Nah…kalo udah, Lo perhatiin tuh jenis chipsetnya…

Trus, kalo dah ketauan chipsetnya…tanya dah sama mbah google..dimane download drivernye…

simpen baek-baek tuh file…
Lo ekstrak file hasil download ke folder tertentu…

btw, jangan lupa tempat naronye dimane…yee…

Sekarang saatnya lo instal Nlite…

(nb: tapi katenye…sebelum entu,  komputer lo harus udah terinstal minimal .NET Framework 2)

Lanjut…

Buat sebuah folder kosong… (harus bener2 kosong yaa..!!!),  kasih nama ….terserah lo..

Gunanya untuk menyimpan file copy dari cd win xp, saat menjalankan Nlite.

kalo udah, lo jalalanin dah program Nlite…

Masukin Cd XP insataller punya lo yg masih standar, blom ada driver satanya..

NEXT…

pilih lokasi cd xp lo… klik browse

OK…

OK…

Nah sekarang  (klik browse) cari/pilih  folder kosong, yg tadi udah lo buat (sebelum runing Nlite).

klo udah, klik ok..kya gambar dibawah ini :

Tungu proses pengkopian CD xp :

Proses copy selesai:

klik Next untuk gb dibawah ini:

Pilih/aktifkan option  Drivers dan Bootable ISO

trus klik Next………..kaya gb dibawah ini:

klik Insert

Pilih single driver :

Cari folder tempat driver sata di ekstrak, pilih    iaAHCI.inf  :

select all, untuk gb. di bawah ini:

Driver  telah ditambahkan, klik Next :

Pilih Yes :

Proses  inject selesai :

Klik ‘Make ISO‘ untuk membuat image dari CD yg telah dimodif :

Pilih tempat menyimpan iso :

Creating Iso in Progress :

Tunggu hingga proses selesai.

Setelah selesai, burning file iso tersebut ke keping cd kosong.

CD siap digunakan untuk instal laptop……

~~~~~~~~~~~Selamat Mencoba~~~~~~~~~~~

FORMAT HDD FAT32

10 April, 2011

Windows XP tidak dapat memformat hdd berkapasitas lebih dari 32GB, dengan format FAT32.

Namun bila terpaksa harus menggunakan Format FAT32, dapat kita gunakan tool berikut ini:

DOWNLOAD DI SINI

Selamat mencoba.

Repair Flashdisk Write Protect

26 July, 2010

Pernah ngalamin flashdisk kayak gini?

Flashdisk ga bisa di isi file, delete file. Diformat juga ga bisa, malah muncul tulisan kayak  gambar di atas. (Walaupun masih bisa di baca isinya.)

Biasanya sih cukup menggunakan cmd: chkdsk /f , flashdisk bisa normal kembali.

Tapi kali ini, kayanya masalahnya beda. Flashdisk 4 Gb K***ston milik Gombal, ga bisa diapa-apain….

Pun, gombal udah nyoba segala macem tool..yg katanya bisa ngilangin penyakit kayak gini…

Tapi hasilnya masih nihil

Tapi akhirnya Gombal nemuin tool yg pas untuk penyakit Flashdisk yang seperti ini.

DOWNLOAD DIMARI

Gak perlu diinstal,

Colok Flashdisk, jalankan file exe (hasil download).

Klik Format …

Tunggu sampai proses selesai.

Taraaa…… Flashdisk gombal bisa digunakan kembali…..

Senangnya…..

DRIVERPACK Solution 9 Pro

14 July, 2010

Hmmm….

Belajar nulis lagi nih,,,

Kali ini, gombal bahas tentang

“DriverPack Solution 9 Professional”

(Drivers for Windows XP, Vista and Windows 7)

Tool ini sangat membantu buat manusia2 yang kerjaannya instal ulang kompi,  kayak gua… ^__^..

Tanpa banyak cingcong,

Comot  Link downloadnya, di sini. Trus sedot filenya sampe jontor…

Setelah download selesai, ekstrak 11part tersebut.

Jangan lupa burning file hasil ekstraknya ke keping DVD,  sekedar untuk backup atau dapat juga digunakan untuk instal driver ke pc lain.

Untuk menjalankan program, cukup klik 2x file “Start.cmd”

kemudian ubah opsi bahasa menjadi bahasa Inggris.

Finally, pilih driver yang akan diinstal….klik “RUN”.

Tunggu Hingga proses selesai.

~ FiNisH ~

ANTI CONFLICKER / KIDO / DOWNADUP

15 March, 2009

Akhir-akhir ini, GombaL sering sekali menemukan virus Conflicker atau Kaspersky menamakannya dengan Kido.

Conficker menyebabkan login username Active Directory dikunci karena ia melakukan aksi Bruteforce. Kemudian menyebabkan terganggunya koneksi internet komputer/jaringan korbannya.

Kali ini Gombal Menggunakan PCMAV CONFLICKER REMOVER. Atau yang dikenal dengan PCMAV EXPRESS.

pcmavexpress_conficker

Langkah Pembersihan:

  1. Putuskan semua koneksi komputer.
  2. Pastikan user Anda memiliki hak setara Administrator
  3. Non-aktifkan antivirus yang terinstall agar tidak mengganggu PCMAV Express.
  4. Jalankan PCMAV Express. Scan komputer hingga selesai, restart komputer. Dan untuk memastikan scan kembali komputer.
  5. Setelah virus berhasil dituntaskan, segera update/patch Windows Anda.
  6. Pastikan seluruh PC yang telah terhubung di dalam jaringan juga telah bebas Conficker, sebelum PC Anda kembali terkoneksi ke jaringan.
  7. Pastikan password hak Administrator di PC Anda tidak mudah ditebak, karena Conficker memiliki kemampuan menyusup dengan melakukan “tebakan” terhadap password Administrator dengan kosakata umum yang ada dalam kamusnya.
  8. Update Antivirus anda dengan dengan definisi antivirus terbaru.

==================================

LINK DOWNLOAD :

[DOWNLOAD PCMAV EXPRESS]

[DOWNLOAD WINDOWS UPDATE FOR CONFLICKER] >> untuk XP Sp2 32 Bit

Atau selain menggunakan PCMAV Express. Bisa menggunakan Tool Kaspersky KIDO KILLER.

Curhat Nih yee . . .

26 February, 2009

Melulu ngobrolin komputer,

. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .

Sekali-sekali Gombal pengen ngomongin tentang cinta juga ….

Halahhh . . . . kaya’  ngarti aja sihh Gue …..

Ha ha ha ha …..

ya iyaaaa laaahhhh . . . . Emang sinetron doang yang boleh . . .

Gini nih ceritanya . . .  sini-sini . . .

Kemaren Gombal ceritanya sempet jadi konsultan cinta dadakan.

Tuh orang begitu ketemu ma Gombal, langsung nyrocos ga karu-karuan.

Kayak petasan renteng.

story begins :

Suatu saat dalam hidup Lo

Pernah ga sih lo bertemu sesorang yang saat bersama dengan nya, elo merasa nyaman.

Bawaannya selalu gembira. Merasa bahagia saat dia senang merasa sedih saat ia merana.

Tapi sayangnya pada saat itu, Elo udah punya tunangan.

Dan udah pasti Lo akan mikir 1000 x buat ninggalin tunangan lo.

So,

bertahun tahun waktu berlalu. Ternyata, setelah menikah dengan tunangan Lo dan dia menjadi istri Lo, selalu mengalami percekcokan rumah tangga,

Elo akhirnya harus berpisah juga, alias bercerai.

And,

Kisah berlanjut saat Elo bertemu kembali dengan seseorang yang dulu pernah Elo tinggalin demi tunangan Lo itu.

Namun,

Keadaan ternyata kini terbalik. Saat ini justru dia yang telah memiliki tunangan.

Oh, My God ….

Setelah bertahun-tahun, kini semua kisah masa lalu terungkap.

Ternyata dulu, diapun memiliki perasaan yang sama dengan diri Lo. Pun hingga saat ini. Ia mengakui bahwa Perasaan itu masih tersisa dan berbekas didalam hatinya.

Namun,

Seperti posisi gua yang dulu, diapun kini harus mikir 1000 x buat ninggalin pasangannya.

Sebagian Hati kecil gua sebenarnya berharap, agar dia ninggalin tuh tunangannya.

Tapi sebagian lagi hati kecil gua berontak. Gua ga boleh dan ga ingin menghancurkan sebuah hubungan hanya demi ego gua.

Gua tau. Sepertihalnya gua,

diapun sangat bimbang saat dihadapkan dengan keadaan seperti ini.

Ahhh ……

Beginilah cinta, deritanya tiada akhir……

kaya’ Patkay gua ya ……

Patkay ??? Who ??? . . . Itu lho . . . siluman babi montok di film “kera sakti” yang selalu ngalamin derita cinta.

Kini every time, saat ingat kembali masalah ini,

Gua hanya bisa nyanyiin lagu lawasnya Steffany ……

”IF LOVE IS BLIND”

if love is blind

I’ll find My way with you

Cause I can’t see myself

Not in love with you

If love is blind

I’ll find my way with you

Mulai dah tu bocah nyanyi

(tau nyanyi . . . tau kumur-kumur,  ga jelas githu deh )

Pake gaya lagi nyanyinya

Gayanya ga kalah sama trio macan.

Lha gua yang biasanya ngoprek komputer, dicurhatin masalah kaya gini.

Bingung mo ngomong apa, gua bilang aja …..

“Wahhh … ini sih udah parah … format ulang, trus instal lagi aja ….”

Sekarang gantian dia yang bingung ….

“MAKSUD LOOOHHHH . . . !!!”

Story the end

BULU BEBEK

25 February, 2009

Pernah kena virus Bulu bebek ?

Ciri2x, sound hilang, printer ga jalan, cdroom juga hilang.

Gombal sempat kerepotan buat nendang ni virus.

Gimana ga repot, cdroom ilang. Gua mo scan AV portable dari flashdisk, pasti keinfect duluan tuh flashdisknya.

Akhirnya cari cara gampang,

Scan Hdd di komputer lain, pake KAV update.

Selesai scan,  pasang lagi Hdd di komputer.

copy paste script dibawah ini dengan notepad, simpan dengan nama repair.inf   (download):

============================================

[Version]

Signature=”$Chicago$”

Provider=Vaksincom

[DefaultInstall]

AddReg=UnhookRegKey

DelReg=del

[UnhookRegKey]

HKLM, Software\CLASSES\batfile\shell\open\command,,,”””%1″” %*”

HKLM, Software\CLASSES\comfile\shell\open\command,,,”””%1″” %*”

HKLM, Software\CLASSES\exefile\shell\open\command,,,”””%1″” %*”

HKLM, Software\CLASSES\piffile\shell\open\command,,,”””%1″” %*”

HKLM, Software\CLASSES\regfile\shell\open\command,,,”regedit.exe “%1″”

HKLM, Software\CLASSES\scrfile\shell\open\command,,,”””%1″” %*”

HKLM, SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon, Shell,0, “Explorer.exe”

HKLM, SYSTEM\ControlSet001\Control\SafeBoot, AlternateShell,0, “cmd.exe”

HKLM, SYSTEM\ControlSet002\Control\SafeBoot, AlternateShell,0, “cmd.exe”

HKLM, SYSTEM\CurrentControlSet\Control\SafeBoot, AlternateShell,0, “cmd.exe”

HKLM, SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Advanced\Folder\SuperHidden, UncheckedValue,0x00010001,1

HKLM, SOFTWARE\Microsoft\Command Processor, AutoRun,0,

HKLM, SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Advanced\Folder\Hidden\SHOWALL, CheckedValue, 0x00010001,1

HKLM, SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Advanced\Folder\Hidden\SHOWALL, DefaultValue, 0x00010001,2

HKCU, Software\Microsoft\Command Processor, AutoRun,0,

[del]

HKCU, Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System, DisableRegistryTools

HKCU, Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System, DisableTaskMgr

HKCU, Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer, NoFolderOptions

HKCU, Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer, NOFind

HKCU, Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer, NORun

HKCU, Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\WinOldApp

HKLM, SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Image File Execution Options\PAYXX.exe

HKCU, Software\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon, Shell

HKLM, SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Advanced\Folder\Hidden\HideFileExt

HKLM, SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Advanced\Folder\Hidden\ShowFullPath

HKLM, SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Advanced\Folder\Hidden\ShowFullPathAddress

HKLM, SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Advanced\Folder\Hidden\SuperHidden

HKCU, Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer, NoFolderOptions

HKCU, Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System, DisableRegistryTools

=================================================

Untuk menjalankan, klik kanan file, instal.

CDROOM masih ga nongol ?

Uninstal cdroom dari device manager.

Klik kanan My komputer, properties, Hadware, Device Manager.

kemudian Uninstal CDROOM, trus instal ulang lagi.

untitled1

Masih tidak bisa Add Printer / jalankan printer / instal printer ???

Tinggal kita Repair  aja print spooler.

Download file ini,  ekstrak dan jalankan file “SpoolerPE.reg” (klik 2x)

Masalah terakhir, Sound ga bisa jalan.

Sama seperti CDRoom,

Uninstal driver Sound, trus instal ulang kembali.

(NB: ada beberapa kasus, sound tetep ga bisa nonggol setelah driver diinstal ulang. Ada yang mau nambahin?)

RESTORE GHOST IMAGE

24 February, 2009

Seperti biasa, Gombal menggunakan MINIPE untuk meload Program Ghost.

Jalankan Ghost melalui MINIPE menu Start.

untitled

Untuk merestore image yang telah kita buat sebelumnya,

PILIH LOCAL >>PARTITION>>FROM IMAGE

11

Setelah muncul Gb. Seperti di bawah ini,

PADA LOOK IN, KLIK ANAK PANAH KEBAWAH

Tentukan Lokasi dimana kita menyimpan image yang telah kita buat sebelumnya (dalam hal ini Drive D)

Cari file yang berekstention “GHO” (pada contoh : “IMAGE.GHO”)

21

31

TENTUKAN HDD TUJUAN. KLIK OK TENTUKAN JUGA PARTISI YANG AKAN KITA RESTORE DENGAN IMAGE GHOST.

41

51

SETELAH MELAKUKAN KONFIRMASI (DENGAN KLIK YES) GHOST RESTORE IMAGE AKAN MULAI DIJALANKAN.

BIARKAN HINGGA PROSES SELESAI, HINGGA MUNCUL JENDELA INFORMASI BAHWA PROSES GHOST TELAH KOMPLIT DAN SUKSES.

61

71

KLIK “CONTINUE”

“QUITE”

“YES” UNTUK KONFIRMASI

8

9

10

Proses restore ghost image telah selesai.

Reboot komputer.

111

Partisi C (system anda) telah pulih seperti sediakala.


ghost

TUTORIAL MEMBUAT IMAGE DENGAN GHOST

15 February, 2009

Program Ghost ada beberapa macam, dan cara menjalankan Program Ghost pun ada beberapa cara.

Bisa dengan diinstal terlebih dahulu, kemudian program Ghost dipanggil Via windows (untuk kemudian program akan meminta kita merestart komputer dan ghost akan dijalankan).

Ghost dapat juga dijalankan langsung Via Dos.

Dapat dipanggil dengan mengetikan nama exe nya.

Contoh: “C:\>GHOSTPE.EXE”, enter.

(ghostpe.exe sudah kita kopikan sebelumnya di drive C)

Namun kali ini Gombal, menggunakan Ghost 11 yang terdapat dalam CD MINIPE.

Image yang akan kita buat adalah “Image Partisi” dari sebuah Hardisk yang memiliki 2 buah partisi (C dan D), dimana C adalah system dan D adalah data.

Yang akan kita buat image adalah Partisi C (system) dan akan kita simpan di Partisi D.

===========

Masukan CD MINIPE kedalam CD tray,

restart komputer dan boot melalui CD. Setelah MINIPE terload penuh,

panggil Ghost.

untitled


PILIH >LOCAL >PARTITION >TO IMAGE

1

Pilih HDD yang akan di-Ghost. (klik)

Karena kita hanya punya satu HDD maka akan tampil seperti Gb. Ini. Klik OK

2

Karena kita memiliki 2 partisi pada HDD, maka akan muncul 2 Part.

Part 1 = C (system) yang akan kita buat image. Part 2 = D (tempat kita akan menyimpan hasil Ghost)

Pilih Part 1 (atas), Klik OK.

3

Tentukan tempat kita akan menyimpan hasil Ghost (Drive D).

Klik pada kolom disebelah Look In

(pada tanda anak panah kebawah) pilih drive D.

Isikan nama file, misalnya 150209.GHO (GHO adalah ekstention untuk file Ghost).

4

Pilih tingkat kompresi,

Biasanya Gombal menggunakan High

5


Klik Yes untuk konfirmasi

6


Proses ghost create image sedang berjalan.

7

Setelah proses selesai 100%, klik Continue, Quit.

Selamat,

Anda telah memiliki Image Restore Ghost system.

Kapan pun system anda rusak, dapat anda kembalikan hanya dalam beberapa menit.

==============

Untuk tutorial Restore Image dengan menggunakan Ghost, akan Gombal bahas lain waktu.

==============


PCMAV 1.93 BUILD 1

9 February, 2009

FEBRUARY 2009

931

DOWNLOAD

=========================

Update Build 4 (27 Februari 2009):

DOWNLOAD

untitled2

Daftar tambahan virus hingga PCMAV 1.93 Update Build4:
Ahole
Ahole.inf
Aurel
Aurel.vbs.B
Autoit.CL
Autoit.CM
Autorunme.D
Dungcoi.D
Gerubug
Hidea
Labunreke
Labunreke.bat.A
Labunreke.bat.B
Labunreke.bat.C
Labunreke.inf
LoveStory.B
Nabe.A
Nabe.B
Nabe.C
Nginul.B
PisangBakar
PisangBakar.B
PisangBakar.bat
PisangBakar.txt
Recycler.Q
Recycler.Q.inf
Recycler.R
Recycler.S
Recycler.T
Recycler.T.inf
Recycler.U
Recycler.V
Recycler-Kkrunchy.C
Vfp
Vfp.bat
Vfp.inf
Vires.H
Vires.I
Wordhb
Xlove
Yeanqin
Yuyun.vbs.C

=======================================