Tentang Registry

Mungkin kita sudah sering buka-buka registry editor. Tapi tau ngga’ sih
apa sebenarnya registry itu?? udah tau ngga’ aturan main di dalam area
registry?? Udah tau fungsi dari masing-masing handle key?? udah tau apa
yang boleh dan ngga’ boleh dilakukan dalam mengotak-atik registry??
udah tau belom?? kalo udah, ngapain masih disini!! Buruan keluar!!

Okay, kita mulai dari arti
registry itu sendiri. Registry adalah serangkaian konfigurasi yang dipakai
windows untuk mengontrol hardware dan software yang terinstal pada PC. Registry
dibentuk oleh dua file, yaitu system.dat dan user.dat
yang berada di direktori windows. Dua file ini memiliki file backup yang bernama
system.da0 dan user.da0. Kamu bisa mengatur registry
sedimikian rupa sehingga komputermu jadi lebih joss!! Dan satu lagi neeh…
Dalam pembuatan virus, registry juga berperan banget (menurut saya sich…) untuk
membuat virusmu jadi tambah kuat dan makin melekat di kompy hihihi…..

Ada lima key utama (Handle Key)
pada registry.

1. HKEY_CLASSES_ROOT (subkey
dari HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Classes)

.::Tempat menyimpan informasi
yang akan memastikan bahwa files yang kamu buka dibuka dengan aplikasi yang
benar.

2. HKEY_CURRENT_USER (Subkey
dari HKEY_USERS)

.::Mengandung beragam informasi
tentang user (pengguna yang sedang menggunakan Pc). Bukan cuma profil aja, tapi
semua settingan kompy masing-masing user ada disini.

3. HKEY_LOCAL_MACHINE

.::Mengandung informasi tentang
setting windows secara keseluruhan bagi seluruh pengguna PC. Setting yang
dimaksud disini meliputi hardware dan software.

4. HKEY_USERS

.::Udah jelas khan dari namanya…
Yup, isi dari handle key yang satu ini adalah data dari seluruh pengguna PC.

5. HKEY_CURRENT_CONFIG

.::Berisi info tentang profil
hardware yang digunakan PC saat komputer nyala.

Apa saja yang boleh
dilakukan di area registry??

::Kamu boleh memakai program
lain selain regedit.exe-nya windows untuk mengotak-atik registry. Program
seperti ini udah banyak berserakan di internet. tampilannya lebih bagus, bahkan
ada yang disertakan penjelasan plus tutorial…!!

::Kamu boleh membuat backup
kapan saja. Dan memang sangat disarankan, sebelum kamu mulai untuk otak-atik
registry, sebaiknya dibackup dulu.. Cukup klik di handle key atau key pada area
yang mau kamu otak-atik. trus klik file>> eksport dan simpan dengan nama
terserahkamu.

::Bagi yang bener-bener ngga’
tau apa-apa soal registry, sebaiknya jangan otak-atik pada bagian policy. Yeah
batasi diri aja… Tapi kalo nekat sich ngga’ apa-apa. Paling banter juga instal
ulang windows…😛

Apa saja yang tidak
boleh dilakukan??

.::Jangan menggunakan kode
registry dari versi windows yang berbeda

.::Jangan pernah meninggalkan
Registry Editor dalam keadaan terbuka.

.::Jangan pernah menyalin
registry dari komputer lain kecuali kamu faham benar dengan apa yang kamu
lakukan.

.::Jangan coba-coba menghapus
Handle Key

5 Responses to “Tentang Registry”

  1. aroel madiun Says:

    siipppppppppppppppppppppp

  2. Dyah Ayu Says:

    Ocreng deh. Humm, lalu apa itu file dat diatas tadi? Dan…, gmn cara menghapus virus lewat registry tuh sendiri ya????😕

  3. sekar Says:

    apakah anda tahu tentang keydie

  4. sekar Says:

    okkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk tak jamin bagus dechhhhhhhhhh hihiihhhihihihhihhihihhhii

  5. sekar Says:

    jangan lupa addd meeee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: